[ADS] Top Ads

Gini Cara Mantan Bos Instagram dan 5 Miliarder Lain Bagi Waktu buat Raih Sukses

Udah mau akhir pekan biasanya semangat udah mulai turun nih! Eits, biar tetap jaga semangat, motivasi kerja dari para miliarder dunia ini mungkin bisa bantu kamu.

Kamu mungkin pernah terpikir gimana sih cara kerja para miliarder. Kok bisa mereka kaya raya gitu dengan harta sampai miliaran dolar. Mereka masih kerja gak sih? Ternyata, meskipun mereka udah kaya, para miliarder ini masih tetap kerja.

Jadi, gak ada alasan buat kamu malas-malasan kerja. Miliarder dunia aja tetap harus bekerja buat mempertahankan kekayaan mereka.

Nah, gimana cara mereka mengelola waktu kerja mereka dan apa yang mereka lakuin? Yuk, simak aktivitas pembagian kerja para miliarder berikut.

Baca Juga: 3 Tipe Karyawan yang Suka Menunda Kerja, Apakah Kamu Salah Satunya?

1. Jack Dorsey – bangun pagi

Motivasi kerja dari Jack Dorsey. (Instagram/@jackdorsey_square)
Motivasi kerja dari Jack Dorsey. (Instagram/@jackdorsey_square)

Jack Dorsey adalah pendiri Twitter, salah satu media sosial yang sempat tenar banget di tahun 2010-an. Sampai sekarang, meski udah gak setenar dulu, Twitter masih banyak digunakan netizen.

Pria kelahiran 1976 tersebut ternyata punya kebiasaan buat bangun pagi di jam 5.30. Nah, agar dia bisa bangun pagi gitu, dia tidur tepat waktu yakni sekitar jam 10-an malam. Dengan demikian, Dorsey bisa tetap fit saat memimpin perusahaannya.

Gak heran bila Dorsey bisa mengumpulkan harta kekayaan sampai dengan US$ 4,6 miliar atau setara Rp 66,8 triliun. Bahkan, dia dinobatkan sebagai salah satu orang terkaya di bidang teknologi oleh Forbes.

Baca Juga: Ini Rahasianya Mengapa Orang Bisa Raih Sukses dalam Karier

2. Mark Zuckerberg – gak suka buang waktu

Motivasi kerja dari Mark Zuckerberg. (Instagram/@zuck)
Motivasi kerja dari Mark Zuckerberg. (Instagram/@zuck)

Miliarder pendiri jejaring sosial raksasa Facebook ini punya cara cukup unik buat tetap fokus bekerja. Mark Zuckerberg gak suka buang waktunya buat hal-hal sepele. Salah satu adalah soal memilih baju.

Kamu pasti udah tahu kan kalau pria kelahiran 1984 ini sering terlihat mengenakan kaos abu-abu. Asal tahu aja, dia punya koleksi kaos abu-abu cukup banyak. Dengan demikian, dia gak dipusingkan buat pilih pakai baju apa tiap hari.

Efektif banget ya!

Itu hanyalah sebagian kecil dari banyak cara yang dilakukan Mark Zuckerberg untuk bisa fokus mengelola perusahaannya. Harta kekayaannya mencapai US$ 51,6 miliar atau sekitar Rp 751 triliun.

Cara Zuck menggunakan waktu seefisien ini bisa banget jadi motivasi kerja buat kamu agar gak buang-buang waktu pula.

Baca Juga: Jeff Bezos Hingga Bill Gates, Ini Deretan Kampus Para Miliarder Dunia

3. Bernard Arnault – belajar sabar

Motivasi kerja dari Bernard Arnault. (Instagram/@official_bernardarnault)
Motivasi kerja dari Bernard Arnault. (Instagram/@official_bernardarnault)

Gak ada orang di dunia ini yang begitu kerja langsung dapat hasil instan. Demikian juga dengan bisnis, gak ada orang yang bisa langsung lihat hasilnya kalau baru usaha sebentar. Kamu butuh sabar.

Nah, Bernard Arnault, bos brand mewah Louis Vuitton, memberikan saran seperti ini, “I think in business, you have to learn to be patient. Maybe I’m not very patient myself. But I think that I’ve learned the most is be able to wait for something and get it when it’s the right time.”

Yap! Dalam berbisnis ataupun berkarier, kamu harus sabar buat menunggu hasilnya. Jadi, jangan malas gitu dong buat kerja. Tetap konsisten biar kamu bisa lihat hasilnya.

Nah, dengan kesabaran dan konsistensi, Bernard Arnault sendiri berhasil memperoleh total kekayaan US$ 76 miliar, atau sekitar Rp 1.098 triliun.

4. Kevin Systrom – keluar dari zona nyaman

Motivasi kerja dari Kevin Systorm. (Instagram/@kevin)
Motivasi kerja dari Kevin Systorm. (Instagram/@kevin)

Motivasi kerja selanjutnya datang dari pendiri Instagram, Kevin Systrom. Pria yang dulunya programmer ini berani buat keluar dari zona nyaman.

Langkah besar tersebut dia lakukan dengan resign dari Instagram. Padahal media sosial tersebut dibangun oleh dirinya dan rekannya, lho.

Kenapa dia sampai resign? Dia berujar bahwa dia ingin keluar dari zona nyaman dan membangun sesuatu yang baru lagi. Wah, motivasi kerja satu ini tentu menyemangati kamu buat gak puas dengan posisi kamu saat ini.

Gak heran deh kalau Kevin Systrom bisa dapat harta mencapai US$ 1,2 miliar atau setara Rp 17 triliun di usia 34 tahun.

5. Oprah Winfrey – rajin baca buku

Motivasi kerja dari Oprah Winfrey. (Instagram/@oprah)
Motivasi kerja dari Oprah Winfrey. (Instagram/@oprah)

Di sela-sela bekerja, apa sih yang dilakukan oleh miliarder dunia? Ternyata mereka menghabiskan waktu luang mereka buat sesuatu yang berfaedah juga, lho.

Salah satunya adalah Oprah Winfrey yang menghabiskan sebagian besar waktunya buat baca buku. Apalagi pekerjaan Oprah yang memang mengharuskan dia berwawasan luas karena membawakan acara dan bicara dengan banyak orang.

Pembawa acara satu ini pun berhasil mengumpulkan harta kekayaan US$ 2,7 miliar atau sama dengan Rp 39 triliun. Sebab, dia memang sangat piawai berbicara di acara televisi.

6. Bill Gates – punya mentor

Motivasi kerja dari Bill Gates. (Instagram/@thisisbillgates)
Motivasi kerja dari Bill Gates. (Instagram/@thisisbillgates)

Buat mendukung karier atau bisnis, bahkan sekelas miliarder dunia aja ternyata dulunya punya mentor lho. Salah satunya adalah Bill Gates yang merupakan orang terkaya dunia, ternyata belajar dari Warren Buffett.

Harta kekayaan Bill Gates sekarang mencapai US$ 96,1 miliar. Duh, kalau dalam rupiah angkanya udah banyak banget deh, ribuan triliun!

Namun, cara Bill Gates buat belajar patut dicontoh. Gak ada salahnya buat punya mentor. Gak harus punya mentor pribadi. Kamu bisa menambah ilmu kamu dalam berbisnis dan karier dengan mengikuti kursus misalnya. Dengan begitu, kamu bisa mengembangkan diri kamu jadi lebih baik.

7. Arianna Huffington – jangan lupakan istirahat

Motivasi kerja dari Ariana Huffington. (Instagram/@arianahuff)
Motivasi kerja dari Ariana Huffington. (Instagram/@arianahuff)

Ini nih yang gak boleh dilupakan. Meski kerja keras sekalipun, istirahat gak boleh dilupakan. Nah, miliarder bernama Arianna Huffington pun menyarankan hal tersebut.

Pemilik media besar dunia tersebut mengakui bahwa dia harus beristirahat selama delapan jam dalam sehari. Bahkan, tidur merupakan salah satu prioritas dia agar bisa bekerja mencapai target. Kini, Arianna udah memiliki total kekayaan US$35 juta atau setara Rp 506 miliar.

Hebat ya motivasi kerja dari para milarder dunia ini.

Mana nih yang lagi kamu usahakan buat kamu lakukan? Apakah rajin bangun pagi, mengisi waktu luang dengan hal berguna, atau memprioritaskan waktu istirahat secukupnya? (Editor: Ruben Setiawan)

SUPPORT !!
Dukung Blog KURAZONE agar selalu update mengenai informasi dunia Blogger dengan cara meninggalkan komentar dan membagikan artikel yang telah kalian baca,
1x share dari kalian sangat berarti bagi kami. Arigatou !!
Show Comments