[ADS] Top Ads

Mau Sukses dan Bahagia? Ini 7 Pesan Bermakna dari Paus Fransiskus

Pemimpin Gereja Katolik Paus Fransiskus telah merayakan ulang tahunnya yang ke-82  hari ini. Tentunya kamu tahu dong bahwa sebagai pemimpin, Paus emang memiliki banyak kata-kata bijak yang bisa menginspirasimu dalam hidup.

Sejatinya bukan dalam hidup aja ya. Paus Fransiskus juga punya kata-kata sakti yang bisa membuatmu kian bersemangat dalam bekerja maupun menjalani hidup dengan lebih baik.

Pastinya kata-kata bijak dari beliau bisa bikin kamu lebih semangat dalam menghadapi hari esok yang penuh dengan tantangan. Oleh karena itu, kamu mesti tahu nih gimana Paus Fransiskus memberikan wejangan buat siapa aja.

Baca juga: Pernah Jaga Toko! Ini Kisah Jason Momoa, Aquaman Berkekayaan Ratusan Miliar

Pengin tahu lebih lanjut? Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah sini yang udah dirangkum oleh MoneySmart.id.

“Hidup adalah perjalanan, ketika kita berhenti berarti ada yang tidak beres”

“Hidup adalah perjalanan, ketika kita berhenti berarti ada yang tidak beres”, begitu kata Paus Fransiskus, (Instagram/@franciscus).

Bagi Paus Fransiskus, hidup itu ibarat sebuah perjalanan yang sangat panjang. Yang namanya perjalanan tentu harus ditempuh dong.

Ketika kita berhenti menapak dalam perjalanan itu, tandanya ada yang gak beres dalam perjalanan itu. Bisa jadi kita kelelahan, ketinggalan sesuatu, dan sebagainya.

Baca juga: Dari Blogger ke Pebisnis, Ini Kisah Sukses Diana Rikasari Jadi Ikon Asia di Swiss

Jadi, selama kita masih bernafas ya tetaplah untuk berjuang hingga tujuan kita tercapai. Jangan pernah berhenti di tengah jalan atau berubah jalur tanpa tujuan yang jelas.

“Jangan pernah takut untuk berbeda pendapat dengan yang lain”

Jangan pernah takut berbeda pendapat, begtu sepenggal kata bijak darinya, (Instagram/@franciscus).

Dari sekian banyak kata-kata bijak Paus Fransiskus, kalimat ini nampaknya juga sangat penting buat diingat bagi para karyawan.

Seringkali kita enggan berpendapat dalam forum karena takut dianggap membangkang dan sebagainya. Pada dasarnya, selama kamu yakin bahwa kamu benar, janganlah takut buat bersuara.

Baca juga: Belajar Kerja Keras untuk Kaya Raya dari Malin Kundang si Anak Durhaka

Selama kamu memiliki data buat mendukung argumenmu ya kenapa mesti ngikut pendapat orang lain?

“Jangan takut mencintai, jangan takut juga untuk menjadi pribadi yang lembut”

Kamu mesti menyimak kalimat bijak ini dari Paus Fransiskus, (Instagram/@franciscus).

Nah ini mungkin salah satu kata kata bijak beliau buat yang baru putus dan sering curhat di medsos kalau dirinya kapok pacaran.

Lagu Lady Gaga di film “A Star Is Born” yang berjudul “I’ll Never Love Again” emang enak didengarkan pas putus. Tapi lirik lagu itu benar-benar membuat kesan kalau kamu gak mau lagi jatuh cinta ke orang lain.

Tahu gak sih, kesuksesan seseorang di masa depan itu dipengaruhi juga sama pasangan hidupnya lho. Itu sebabnya, Paus Fransiskus bilang ke kamu kalau jangan pernah takut mencintai seseorang. Setuju gak?

“Kamu harus punya keberanian untuk bahagia”

Kamu mesti bahagia selalu dalam menjalankan hidup, begitu penggalan ucapan Paus Fransiskus, (Instagram/@franciscus).

Bahagia kok repot, mestinya itu sederhana kok dan gak muluk-muluk. Kamu pun bisa bahagia sekarang juga tanpa mesti traveling dulu atau belanja barang mewah.

Masa mau sih hidup tanpa kebahagiaan. Yang ada semua kamu kerjakan bakal gak maksimal karena mood kamu berantakan. Intinya kamu mesti bersyukur dengan apa yang dimiliki saat ini. Jangan pernah merasa puas atau kurang, merasa cukup dengan nikmat yang ada juga merupakan salah satu cara buat berbahagia. 

“Siapapun gak akan bisa berkembang jika mereka gak mengakui kekurangannya”

“Siapapun gak akan bisa berkembang jika mereka gak mengakui kekurangannya”, begitu ucapan Paus Fransiskus, (Instagram/@franciscus).

Mau jadi pribadi yang berkembang? Pahami dulu apa yang jadi kekurangan di dirimu selama ini.

Dengan memahami diri sendiri, kamu bisa tahu potensi-potensi apa yang semestinya dikembangkan. Coba deh, perkuat hal-hal yang mana kamu anggap sebagai kelemahanmu.

Setelah kamu bisa melakukan hal ini, maka otomatis kamu pun bisa dikatakan sebagai orang yang sudah mengalami perkembangan.

“Semoga kita gak akan membicarakan seseorang di belakang, dan tetap terbuka dalam menyampaikan ide kita”

Paus Fransiskus saat berbincang dengan vokalis U2, Bono, (Instagram/@franciscus).

Ngomong di belakang emang gak baik, dan sama sekali gak dibenarkan. Apalagi ketika kamu berada di lingkungan kerja.

Ketika emang ada unek-unek, sampaikan langsung saja secara lisan pada mereka yang dituju.

Kerseringan bicara di belakang tentu bakal membuat seseorang dicap buruk oleh orang lain. Coba aja kalau gak percaya.

“Kekayaan adalah untuk melayani, bukan menguasai”

Paus mengajarkan kalau kekayaan itu buat melayani bukan buat berkuasa, (Instagram/@franciscus).

Dari sekian kata-kata bijak beliau, Paus Fransiskus juga pernah bicara tentang uang. Lebih tepatnya adalah kekayaan.

Gak sedikit di dunia ini yang jadi lupa daratan karena uang. Alih-alih menjadi seorang dermawan, mereka malah memanfaatkan kekayaan itu buat terus memperkaya diri dan mencari kekuasaan.

Kalau semua orang kaya di dunia jadi seperti ini, ya kacau deh jadinya. Bisa jadi yang kaya bakal makin jadi kaya begitu pula sebaliknya.

Buat kamu yang saat ini bekerja sebagai karyawan, berbagi itu tetap wajib ya hukumnya. Masa iya kamu gak mau memberikan uluran tangan buat yang gak mampu.

Itulah tujuh kata kata bijak dari Paus Fransiskus yang harus kamu ketahui agar lebih bersemangat dalam hidup. Gimana menurutmu? Cukup inspiratif bukan?

Buat kamu yang emang butuh kata-kata motivasi bisa nih menyimak omongan Paus Fransiskus di atas tadi. Siapa tahu kamu bakal semakin semangat buat menjalani hidup dan bisa memilah mana yang baik dan gak. (Editor: Mahardian Prawira).

SUPPORT !!
Dukung Blog KURAZONE agar selalu update mengenai informasi dunia Blogger dengan cara meninggalkan komentar dan membagikan artikel yang telah kalian baca,
1x share dari kalian sangat berarti bagi kami. Arigatou !!
Show Comments